Minggu, 10 Februari 2013

Dengarkan curhatnya…


Aloooha pemabaca blog gue yang setia… nin hao ma? Wo shi siska. Wo yao tell you about my didi. Cekidot!

“always listening always understanding” pernah dengar kata-kata itu donk. Weh di tv sering keluar. Maknanya emang bener banget.

Lo punya adek kaga? Cowo? Cewe? Gue sih ga punya tapi gue punya adek sepupu cowo yang udah gue anggep kayak adek gue sendiri /ciumadekgue/

Sebut saja namanya Udin, nama sudah disamarkan soalnya dia bilang malu kalo namanya disebut terus privacy katanya. Ribet emang. Jadi si Udin umurnya udah 6 tahun dan dia udah kelas 1 SD. 

Yang gue tau dia itu nakal, setiap datang kerumah gue ada aja barang gue yang ilang atau yang rusak dengan mengenaskan. Terus kalo udah datang kerumah gue, tempat favoritnya adalah kamar gue. Dan semua barang gue dijamahnya. /toyorkepalaudin/ tapi untungnya dia pinter dan semua buku gue dibuka untuk menguji kemampuan bacanya. Dan semua poster dikamar gue dibaca keras-keras. Suck!

Gue sempat mikir kenapa adek gue ini suck banget. Berhubung gue bukan psikolog, gue mencoba untuk melakukan pendekatan berupa menjadi anak-anak lagi seperti dia.

Suatu malam tepatnya jam sepuluh waktu libur semester, sepupu gue sebut saja namanya Lamiran, soalnya dia juga ga mau dibeberkan nama aslinya nginep dirumah gue. Berhubung gue ama Lamiran udah kayak buah jengkol dibelah dua, gue berasa pas ama dia. Di lain sisi, si Udin udah dari tiga hari yang lalu liburan dirumah gue dan dia sudah menghancurkan pencil case gue yang paling canggih.

Malam itu, si Lamiran lagi sibuk balesin sms dari sohibnya dan gue sibuk ngedoain supaya hp gue bisa hidup, sedangkan Udin duduk di atas kasur sambil memperhatikan kita.

G: dek, gimana sekolahnya? Kok gada cerita sama mbak?
L: iya nih adek. Ceritalah mbak kan mau tau.
U: iya ada cerita mbak. Banyaaak kali. Mbak itu bacanya o-n-e (bukan wan) dire apa mbak? /sambil nunjuk poster 1D gue/
G: kan udah mbak kasi tau tadi pagi. Cepatlah dek.

Pada akhirnya pun dia nyerah dengan menceritakan segala macam problematikanya disekolah kepada kami berdua. Gue merasa dewa. Gue merasa hidup si udin ga adil. Dia cerita kalo temennya jahat sama dia terus suka marah. Terus gue Tanya “kenapa dia marah dek?” dan dengan muka tak berdosa dia jawab “karena adek pukul sama adek ganggu dia mbak” dan alhasil si Lamiran amuk masa sama Udin. 

Gue mendengarkan dengan seksama setiap kata yang keluar dari mulut udin dan ekspresi wajahnya. Dia serius banget ceritanya. Gue jadi terharu. Dia cerita gimana kisah cinta dia sama beberapa cewek yang dengan terang-terangan menolak dia karena sering dia ganggu dan dia isengin padahal udin good lookin loh heran gue. dan hanya ada satu cewek yang mau nganggep dia baik, namanya “dek boleh kasi tau namanya?”…. “eh jangan lah mbak, nanti mama marah”. Ya udah anggap saja namanya Sartem. Sartem ini baik banget sama dia, suka bantuin dia belajar, terus mau berbagi suka duka sama dia, tapi sayangnya si Sartem beda aqidah sama Udin. Cinta terlarang.

Terus dia cerita gimana wali kelasnya itu suka banget nyuruh dia belajar, ngerjain tugas dan marah kalo dia nakal. Dan gue merasa pengen toyor kepala dia karena itu hal yang wajar. Bego emang si Udin. Dengan santai dia bilang “adek ga suka belajar mbak. Adek mau main aja” setelah itu dia terkapar karena digulat sama Lamiran terus Lamiran mencoba untuk mendengarkan cerita yang ga habis-habis ini.

Dia juga punya best friend yang namanya “MBAK! JANGAN TANYA NAMA TERUS LAH!” oke dia ngamuk. Sebut saja namanya Parjo. Jadi, parjo ini yang care banget sama dia. Terus yang sering ngebelain dia kalo ada temennya yang minta uang sama Udin. Teman yang baik emang si parjo.

Terus dia dengan santainya bilang kalo dia patah hati sama semua cewe yang ada di kelas termasuk Sartem Karena hubungan mereka tidak direstui mamanya Udin. Karena mamanya udin lebih senang udin sama Ijah daripada sartem dan gue mulai bingung dengan ini. Kenapa anak SD umur 6 tahun udah tau cinta-cintaan coba?

Gue jadi ngerti apa yang membuat dia nakal. Gue jadi lebih dekat sama dia dan dia lebih nurut sama gue buat gue suruh-suruh, gue emang cerdas. Walaupun gue ga ngerti apa maksud dari cerita dia yang absurd dan aneh itu. Apapun itu yang jelas udin pasti belum ngerti. Dan lamiran yang ga sabar dengernya langsung nonton MIB di luar. 

Kasian si Udin. Mungkin lo juga butuh sekali-kali buat dengerin curhatan hati adek lo supaya chemistry kalian lebih terbangun. Ga ada ruginya kok. Lu malah jadi lebih mengenal adek lo. /pelukudin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yap, terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa comment ya, make sure you give a sign, so I can visit you back xoxo