Selasa, 18 Juni 2013

PENDAFTARAN SMANSA DUMAI T.A 2013/2014


Halo pembaca sekalian, long time no blog yah. Kali ini saya mau berbagi informasi mengenai pendaftaran SMAN 1 Dumai T.A 2013/2014. So, buat adik-adik yang berniat untuk melanjutkan bangku pendidikan ke sekolah menengah atas sangat disarankan untuk segera mendaftarkan diri ke SMAN 1 Dumai *promo*hehe...

FYI, kabarnya kita bakalan melaksanakan kurikulum baru, so pendaftaran pun sudah mulai modern dan lebih menggunakan IT. Kabarnya lagi sekitar 17 kota di Indonesia melakukan pendaftaran secara online, termasuk kota Dumai *prokprokprok*

Well, ini dia cara pendaftarannya:
1.       Adik-adik mesti datang ke SMA yang diminati  sebagai tempat pendaftaran.
2.       Jangan lupa bawa ijazah asli atau fotokopi kalau misalnya yang asli belum keluar, nomor ujian, dan perihal untuk pendaftaran lainnya yang sudah umum dibawa.
3.       Beli formulir pendaftaran di SMA itu. Harga formulirnya belum tahu pasti, mungkin berkisar antara 35 – 50 ribu.
4.       Setelah itu adik-adik temui panitia penerimaan siswa baru atau operator sekolah untuk memasukkan data adik secara online. Ingat yang memasukkan data adalah operator sekolah, bukan adik. Nanti akan keluar nama, nomor ujian, alamat dan nilai ujian yang sudah di input. Proses ini di monitor oleh dinas pendidikan.
5.       Masing-masing calon siswa baru berhak memilih 3 sekolah berbeda. Sistem ini lebih kurang sama seperti sistem masuk ke perguruan tinggi. Contoh: Siska memilih SMAN 1 sebagai pilihan pertama, SMAN 2 sebagai pilihan kedua, dan SMAN Binsus sebagai pilihan ketiga.
6.       Ada beberapa jalur masuknya, seperti:
·         Jalur regular. Adik cukup membawa ijazah asli.
·         Jalur prestasi. Adik harus membawa sertifikat OSN tingkat provinsi, baik itu akademik maupun non akademik.
·         Jalur tempatan. Ini berlaku bagi calon siswa yang tempat tinggalnya satu kelurahan dengan posisi atau kelurahan tempat sekolah itu. Adik-adik mesti membawa KK.
·         Jalur siswa tidak mampu. Adik harus membawa surat keterangan tidak mampu dari walikota, bukan dari RT seperti biasanya.
7.       Formulir pendaftaran bisa diambil mulai dari tanggal 24 sampai 27 Juni.
8.       Setelah prosedur di atas terpenuhi, calon siswa bisa cek hasil yang keluar apakah adik di terima di sekolah pilihan pertama, kedua, atau ketiga, atau mungkin bisa tidak diterima oleh ketiga sekolah. Karena ini menggunakan sistem ranking. Jika ada yang lebih tinggi dari nilai adik, automatically ranking adik akan tergeser dan turun kebawah. So, tentukan pilihan sekolah dengan cermat ya adik-adik sekalian.

Sebagai siswa SMANSA, saya merekomendasikan kepada adik-adik untuk memilih SMANSA karena SMANSA patut ada dalam pilihan sekolah tersebut. Banyak siswa SMANSA yang berhasil mengharumkan nama baik SMANSA melalui berbagai bidang perlombaan akademik dan non akademik. Selain itu SMANSA juga alhadulillah terpilih sebagai juara pertama Adiwiyata Mandala tingkat kota. Alumni SMANSA juga banyak yang lulus dan diterima di perguruan tinggi negri populer dan bergengsi di Indonesia. Dan masih banyak prestasi lain yang membanggakan.

Selain itu, warga SMANSA juga ramah dan aktif dalam kegiatan organisasi. Kesimpulannya, SMANSA adalah sekolah yang patut di perhitungkan dan menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

So, what are you waiting for? Kita bakalan welcome banget dan akan menyambut adik-adik dengan baik dan penuh kehangatan karena kita akan jadi satu keluarga besar SMANSA Dumai. SMANSA BISA!!!
Info lebih lanjut hubungi twitter SMANSA @SMANSADUMAI dan web resmi SMANSA 

Posted by:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yap, terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa comment ya, make sure you give a sign, so I can visit you back xoxo