Rabu, 26 Maret 2014

THE LAST MEETING


Hey there! Remember about malaikat?  We  never talk about him almost 2 years. This post will be talk about him. Oh ada yang belum tau, well silakan baca postingan gue tahun 2011-2012 haha


Jadi, pada suatu hari di bulan Januari, gue sempat whatsapp-an sama dia. Iya so far hubungan gue sama dia masih baik-baik aja. Justru gue ngerasa lebih nyaman setelah kita sama-sama jauh. Gue sempet tanya dia udah libur kuliah apa belum, soalnya temen-temen dia udah pada nangkring di sekolah.


Terus dia justru jawab kalo dia udah libur tapi lagi ga di Dumai dan kalo misalnya udah di Dumai dia bakal mampir ke sekolah. Gue terlalu bahagia ngebacanya.


Gue sempet nunggu seminggu buat ngebuktiin janjinya karena gue tau dia ga pernah ingkar janji and he is responsible. Day by day dia ga muncul-muncul juga, gue hopeless. Yah, sebenarnya gue kangen banget  tapi sok tegar aja.


Akhirnya pada suatu hari Rabu yang biasa waktu guru rapat, gue kebelet pipis. Gue asik-asik aja jalan menuju toilet bareng teman-teman terus gue ngeliat orang botak gitu jalan sambil nelpon, gue pikir tamu jadi gue woles aja. Terus si Sarah tiba-tiba berhenti jalan dan ngehadap ke gue terus bilang, “Malaikat lo, sis! Malaikat lo, bego!” sesaat gue bengong dan baru ngeh pas si botak tadi balik badan dan ngeliat gue tegak ga jauh dari dia di garis lurus yang sama, mungkin kita emang jodoh *oke skip lebay*


Kita sama-sama kaget, si malaikat langsung matiin telponnya terus senyum ke gue, senyum yang sama yang udah lama hilang and finally senyum itu merekah lagi buat gue, oh sumpah ganteng banget! Sedangkan gue malah bengong terpesona hahaha dan ga tau apa yang terjadi tiba-tiba kita saling nyamperin dan bertemu tepat di belakang lab bahasa. 


Kita salaman dan mencoba berbasa-basi. Gue pengen langsung kabur karena udah kebelet banget tapi dia malah...


Si malaikat tiba-tiba duduk di samping dinding pembatas dan bilang, “jadi siska mau nyambung kemana?” gue kaget dia bakal tanyain hal itu yang selama ini cuma bisa kita bahas di WA dan ga penting banget sih. Gue ga mungkin tegak dan rasanya ga sopan terus gue cuma bisa bilang, “siska duduk juga nih bang?” dan yeah dia mempersilakan gue duduk di samping dia untuk pertama kalinya. OMG! THAT WAS TOO MUCH UNFORGETTABLE! 

Gue duduk di samping AC gitu biar orang-orang ga ngeliat muka gue. Ini yang pertama kalinya gue duduk di samping manusia setengah dewa malaikat surga dan jarak kita bahkan dekat banget sodara-sodara. Rasa itu pun balik lagi. Temen-temen gue pada ngacir karena ga mau ganggu momen yang berharga ini.


Dunia terasa lebih indah. Gue tiba-tiba jadi cewek banget. Kita ngobrol sekitar 15-20 menitan gitu deh ngebahas macem-macem dan itu kali pertama gue tanya tentang orang tuanya, rumahnya, kabar ex girlfriendnya yang sebenarnya GUE UDAH TAU DARI DULU! Gue emang stalker sejati! Selain itu dia juga tanyain hal-hal yang lebih dari sekedar kabar, tapi dia tanyain keputusan gue buat lanjut dimana, dan dia malah nyaranin beberapa tempat privat buat bantu gue belajar dan universitas yang bagus buat gue menurut dia. Gue berasa punya abang :” hiks hiks Sesekali mata kita bertemu terus cuma bisa senyum lagi. Baboooon!!!! Gue ga bakal pernah lupa itu manis banget sumpah!!! Rada awkward sih tapi precious banget! 


Anak-anak kelas sebelas yang ngeliatin kita berdua mungkin takjub banget sama ketampanan malaikat dan pas ngeliat orang yang duduk di samping malaikat adalah sosok beast semacam gue mungkin mereka pengen muntah dan teriak betapa tak adilnya Tuhan membiarkan manusia setampan malaikat duduk berdua sama gue. Rasanya gue pengen ketawa ngakak. Ini benar-benar di luar akal sehat dan ga pernah gue bayangin sebelumnya.


But, dari semua kebahagiaan ini gua juga sedih. Ini mungkin aja jadi pertemuan terakhir gue sama dia di sekolah ini. Di antara pohon ketapang dan angin semilir yang membelai lembut wajah kami. Dia sekarang udah semester empat dan gue bakal sibuk UAN. Kita mungkin ga bakal pernah ketemu lagi.


Kita emang ga pernah terikat apapun dan ga tau seberapa lebay gue memuji dia dua tahun yang lalu, dia tetap nyata, tetep baik sama gue, dan dia bakal tetap terlihat sempurna. Gue tau, gue udah sangat bahagia dengan semua ini. 

Gue emang udah lama menutup buku tentang dia dan gue juga udah ngebiarin semuanya terbang bersama angin yang membawanya menjauh. Tapi gue ga pernah tau rencana Tuhan, bahkan sampai detik ini dia masih terlalu baik dan terlalu feedback ke gue. Mungkin jika suatu hari nanti Tuhan meluluskan nama gue di universitas yang ada di kota tempat dia menuntut ilmu sekarang itu bukan rencana gue. Gue ga ngebet, gue ga daftar di tempat dia kuliah gue ga mau, dan gue ga minat. Tapi mungkin kami bakal ketemu di kota yang sama. Dan jika itu benar terjadi, sekali lagi itu bukan rencana gue, tapi rencana Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yap, terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa comment ya, make sure you give a sign, so I can visit you back xoxo