Kamis, 01 Mei 2014

COMPLICATED


Hello! Salam galau buat kita semua! haha izin galau ya readers haha. Well as you know, nyaris tiga tahun belakangan gue ngunci hati dan jadi manusia paling tidak peka. Pokoknya gue cuma ngejalanin prinsip aja, selama SMA ini gue ga mau pacaran, gue pengen mengenal banyak karakter orang.


Simple sih, gue takut nyakitin hati orang yang udah tulus sayang sama gue kaya dulu. Gue juga ga mau jadi heartbreaker akut, dan gue ga mau lagi dapet pesan yang isinya “ICLWY (I CAN’T LIVE WITHOUT YOU) tiap malam, di kodein tiap malam dengan kata-kata (YOU KNOW SIS, MAY BE TWO IS BETTER THAN ONE) tapi hubungan kita sebatas itu aja, masih banyak gombalan kamvretos yang gue dapetin tiap malam. Yah itu kenangan masa SMP lah, masih bocah banget. Sekarang gue udah gede hehe


Review bentar ke love life gue selama SMA. Well ada malaikat, botak, koyo, sipit, lumba, dan terakhir bocor. Kisah gue selalu sama. Kandas! 


Gue ga mungkin deketin malaikat karena dia senior dan gue bisa kena serangan sama senior lain, gue ga jadi sama botak karena gue di tikung rival gue dari sd, gue gagal sama koyo karena sohib gue udah ngecengin dia dari smp, gue gagal juga sama sipit karena gue ga tau apa alasannya, gue gagal sama lumba karena gue telat nyadar kalo gue suka sama dia sampai dia udah punya pacar. Miris T_T


Terakhir bocor. Bukan cowo kece dan ganteng kaya Verrel Bramasta, ga se-moody Senna Iriawan, ga terlalu kocak kaya Renaldo Koesumo, dan ga seperfect RIO HARYANTO! Tapi itu yang bikin gue tertarik. Mulanya iseng dikenalin, sempat salah orang (ya gue emang parah), setelah hapal wajahnya gue jadi sering ngeliatin tuh bocah. Dan mulailah muncul hasrat “iseng-iseng” gue keluar.


Juniors gue yang tau hal ini pada hebring dan sibuk nyampein salam sampe bawa-bawa guru biologi, nyaris ketahuan dan nyaris kejar-kejaran sama temannya. Padahal gue iseng dan gue masih lempeng banget sama tuh bocah. Pada akhirnya gue memutuskan untuk melanjutkan apa yang ga sengaja di mulai juniors gue. Udah kecipratan, biar nyemplung sekalianlah. Unfortunately, caranya salah. Makanya gue bilang ini salah gue.


Setiap bawa Hp ke sekolah teman-teman pada rempong minjem hp terus ngebaca sms gue sama si bocor. Ejekan yang ga bakal pernah gue lupa, “Cieee yang aku mencintaimu tapi tidak bisa”, “Ciee yang aku suka padamu, kapok lo sis, suka kali tu anak sama lo” , “Aduuuh yang di kelas apa di atas sis?”, bahkan ada yang bilang begini, “Sis kirim salam sama yang kemarin ya. Itu yang putih-putih tinggi, kurus, haha” apaan yang putih-putih tinggi? Setan? Ambigu woi! Gue ga mau GR lah, apa yang dia sent ke gue itu masih biasa. Yang lebih parah dari itu udah pernah gue dapetin and I SURVIVE! Jadi kalo gue suka sama dia itu masih bisa di pikir ulang. 


Bla bla bla bla. Sekarang gue Cuma bisa bilang “sis, ini salah lo, sejak kapan lo demen sama berondong? Nah, bener kan lo puyeng sendiri” yaaps! Anggaplah udah enam bulan kenal dan bisa dibilang sedikit dekat sampe gue pikir gue suka sama nih bocah dan TERNYATA SALAH BESAR!

Gue tau notabene nya gue bukan siapa-siapa dia. Apa? lo ga ngerti? Yah ga perlulah gue lanjut cerita yang tadi gue Cuma butuh ruang buat sedikit menumpahkan emosi gue yang selama ini gue tutupin dengan ngelawak dan hasilnya garing.


Cerita gue sama si bocor ga semulus kaki kucing, tiap hari ada aja kabar yang nyampe ketelinga gue tentang si bocor. Kabar buruk mulu tapi. Padahal setiap tuh anak-anak nyampein gue Cuma bisa bilang, “gue bukan pacar dia, kenapa nyampein ke gue?” tapi mereka ga peduli bahkan sampe sekarang kabar buruk berbeda versi datang terus. 


Ya, gue tidak menyalahkan dialah. Dia masih kecil menurut gue. Sifat anak-anak SMP yang masih labil itu masih terbawa. Gue woles aja, selama masih bisa gue anggap angin lalu gue acuhin aja. Paling kalo gue udah gerah gue baru diam, berubah kaya kesambet. Nah kaya begini nih.

“kak, dia itu tukang phpin cewek”, “playboy lah kak”, “apa yang kau suka dari dia sis?”, “asdfghjkl”, semua komentar miring Cuma bisa gue respon dengan senyum simpul. Gue terlalu sibuk maafin dia, tapi siapa yang tau? Gue sampe lupa perasaan gue sendiri. Gue cuma belajar sabar dan mengerti orang lain. Gue tau semua keliatan kok setiap gue ngeliat lurus ke matanya itu. Dia anak baik-baik, dia hanya ga tau apa yang dia lakukan *eeaa sok dewasa banget dah


Gue bedalah dari cewek lain yang bakal ninggalin dia dengan kebencian karena udah di php-in. Gue mah woles, mau dia php apa gimana, itu urusan dia, setidaknya dia tau apa yang gue rasakan. Gue ga bakal ninggalin dia dengan hal yang sama. Oh enggak kok, gue udah lama ga ngelabrak orang, itu cara paling bego yang pernah gue lakukan. Ya ya ya, gue bukan siapa-siapa yang mesti kepoin dia kan? Gue punya banyak sepupu cowok, dan gue ga mau sepupu gue digituin cewek.

Setidaknya gue mau bilang sesuatu yang yah udah males banget mau gue omongin face to face karena emang udah ga ada waktu juga sih. 


“Hey apa kabar? Kamu dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? (kenapa jadi kangen band -_-) xie xie for everything. Yah anggaplah cece tau apa yang terjadi antara kamu, dia, dia, dia, dia, dia,  dan dia-dia lainnya *jengjengjeng haha ok ok fokus. Sebenarnya kalo cewek normal bakal nangis kalo di giniin, tapi cece enggak dek (gue ga normal dong). Cece ga bakal benci kamu demi apapun dan ga bakal marah dan ga bakal jauhin kamu. 


“kesannya mungkin agak kasar dan bocah ya sampe di post di sini tapi gapapa lah, bacanya jangan terlalu serius. Cece Cuma ga habis pikir aja sih dan ga tau mau nyelesainnya gimana. Kayaknya kamu itu polos banget, lugu banget sampe-sampe ‘aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihatmu’ (kenapa jadi hello ini -_-)


“cece mencoba berhipotesis (elah bahasanya) kalo kamu punya alasan dengan semua hal ga penting ini. Gini sih, kasian loh cewek-cewek lain yang udah tulus sama kamu terus “krek” pas tau kamu phpin dia, dan mereka Cuma bisa bilang, “blender aja hati adek baaaang T_T” haha. Kamu juga tau gimana ga enaknya kecengan kamu punya pacar, eh padahal ya setau cece nih kamu bisa lo jadian sama dia kalo kamu cepet nembaknya, sayaaang dia ga sabar nunggin kamu. Sakit dek? Cupcup tenang cece masih punya permen.


“Yayaya kamu sudah dewasalah untuk dinasehati (tua banget kesannya). Adekku yang terlanjur disayang *eh kalo emang ga mau pacaran, jangan terlalu ngeladenin orang yang pengen dekat sama kamu. Kasian mereka. Yayaya sekali lagi ga usah mikirin cece lah, anggap aja cece ini kakak kamu atau angin lalu...


“apapun yang terjadi sama kamu di masa lalu, gimana orang lain memperlakukan kamu, jangan jadikan itu alasan buat melakukan hal ini. Coba kamu yang di posisi mereka. Atau mungkin kamu bakal bilang, ‘siapa yang ngeladenin ce? Merekanya aja yang GR. Udah tau ujungnya bakal di phpin juga’ aduuh deek pernah ngerasa di jitak barbie ga? Itulah cewe semua pake perasaan kalo cewe kaya cowo susah dong ga da yang ngalah buat peka haha


“oya cece juga mau bilang sorry sorry sorry, dui bu qi, didi T_T. Intinya cece tau kamu anak baik-baik, kamu ga bermaksud begitu, iya iya kamu ga salah but satu hal, please be a good boy ya nak, ibu mendoakanmu dari sini. Peace love and gaul  \m/ ”


Haha ga penting banget dah -_- tapi setidaknya gue lega lah. Buat bola bekel bocor gue yang disana, jaga diri baik-baik ya, fokus belajar, tekunin hobinya, semoga sukses, kalo minum teh pucuk sedotannya ga perlu dua, jangan loncat-loncat di tangga, senyumnya di kasi boraks apa formalin gitu biar awet ngahaha 


Ya udah deh, lupakan aja. Kalo diingat-ingat masih banyak hal bego yang dia lakukan dan selalu berhasil bikin gue ketawa ngakak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yap, terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa comment ya, make sure you give a sign, so I can visit you back xoxo