Senin, 08 September 2014

PKA & E-DAY FT UR 2014

Hai kamu yang disana! Maafkan daku yang tiada berkabar beberapa bulan ini. Daku terlalu sibuk mengurus masa depan negara tercinta ini hehe canda ding.

Well, halo! Salam hangat dari kampus biru langit! Apa kabar? Semoga kehadiran entri baru ini bisa menjawab keberadaan gue \o/

Gue sekarang menetap di Pekanbaru, ibukota provinsi Riau demi mengejar cita-cita mulia, menjadi seorang engineer sejati.

 Kenapa musti di Riau? Kenapa gue ga lanjut di Jawa aja? Nice questions!

1. Gue lahir dan besar di bumi lancang kuning. Sudah bersahabat dengan lingkungan yang atas bawahnya minyak, panas. Gue juga makan, minum, pembuangan sisa metabolisme juga disini.

2. Di Pekanbaru, gue lebih dekat dengan keluarga. Ibu dan papa udah ga semuda dulu seperti saat gue bayi, mereka udah sepuh. Sebagai anak yang insyaallah shaleha gue harus sadar diri. Taulah ya apa maksud gue kan? 

3. Gue mencoba untuk po-think aja. Sebelum gue menaklukkan ibukota yang lebih besar, Tuhan ingin menguji kemampuan gue di ibukota tempat kelahiran gue sendiri. 

4. Sekolah di Jawa sudah mainstream! Gue dong, antimainstream! #beranibeda. Bukannya ga lulus di Jawa, mari kita tilik sebentar. Beberapa bulan yang lalu gue diterima di salah satu institut di Bogor, dan universitas di Bandung. Tapi, gue lebih milih kampus biru langit ini, karena gue sadar. Sebagai anak Riau, gue musti bangga masuk ke Universitas Riau. Gue dkk harus bisa buktikan kalo kami siap bersaing dengan yang lain membawa nama kampus biru langit melejit setinggi langit! KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI? KALAU BUKAN SEKARANG, KAPAN LAGI?

Ok, balik ke judul! Pengenalan Kegiatan Akademik dan Engineering Day Fakultas Teknik Universitas Riau 2014 (PKA & E-DAY FT UR 2014)

Di mulai sejak tanggal 21-31 Agustus, masa "ospek" kami pun dimulai ahayde :D
To be Honest, I was so excited! Ga sabar pengen dapat teman baru, pengalaman baru, guratan tawa di wajah setelah selama ini lempeng gara-gara ga sekolah. 

And finally, gue nyemplung di kelompok 21!!! My favorite number! I got lots of friends there, which had different characters. And had been one of them was the most unforgettable moment!
#21 we were rock!

Banyak hal yang terjadi selama PKA ED. Mulai dari gue jalan ke kampus matahari belum nongol, sampai pulang dari kampus matahari udah mau tenggelam. Tiap hari makan roti, yang dulunya bangun tidur sholat terus tidur lagi tapi sekarang malah langsung mandi. Manajemen waktu terpaksa terperbaiki dengan sendirinya. Tired? Yes! Tapi, gue malah merasa sehat, dan lebih baik \o/

Selama event ini berlangsung, setiap hari gue selalu punya banyak cerita dan pengalaman buat dibagikan ke temen-temen satu kost. Mulai dari betapa anehnya gue jalan pagi-pagi buta terus di liatin satpam, kakak tingkat yang "terpaksa keras" padahal hatinya hello kitty tapi sumpah lucu banget kalo ingat tingkah panitia. They all were so funny aw aw aw!

Terus, gue belajar sesuatu. 

"Diam disaat yang tepat emang bisa jadi emas, tapi lo juga harus tau kapan saat bicara lebih banyak bisa jauh lebih mahal dari emas"

"Sulit adaptasi itu bukan salah lingkungan, tapi sistim pada diri kita sendirilah yang tak mencoba membuka hati dan membiarkan lingkungan menaungi kita" #azeh -_-

"Kalo emang pingin hidup penuh warna, jangan hanya pilih satu warna. Coba ambil warna lain. Jika lo lebih cerdas, kombinasikan warna itu dan buat hidup lo penuh warna"

"Kita boleh dari latar belakang yang beda, tapi sebenarnya kita satu. TEKNIK ITU SATU!!!"

Terima kasih buat semua panitia yang sudah mempersiapkan acara untuk maba lemah seperti kami. Terimakasih sudah mengajarkan kami untuk menjadi lebih kuat.

Terkhusus untuk kelompok 21, xiexie! semoga pertemanan kita ga putus sampai di sini. Semoga kita bisa langgeng dan kompak terus. Semoga sukses buat kuliahnya. I'm gonna miss the moments when we spent the time together :")

Hidup TEKNIK!!!

2 komentar:

  1. Wakaka... ada juga yang nulis di blog tentang event ini.
    Nice..
    Anyway, aku juga harus bangun jam setengah 6 pagi, langsung sholat, terus berangkat jam 6 kurang. biar gak telat, biar gak disuruh ngebawa doorprize.
    Demi acara ini, aku rela berangkat jam 6 kurang, sampai rumah juga jam 6 kurang. Aku juga rela nge-pangkas rambut ukuran 1cm, agak dongkol sih awalnya, tapi tak apalah sekali seumur hidup. Dan apa yang aku dapat?? Kekompakan, disana diajarkan kompak bukan hanya dengan teman satu jurusan, tapi juga dengan teman satu angkatan bahkan senior.
    Percaya gak? walaupun fakultas teknik itu di ujung UNRI, tak sekalipun aku berjalan lebih dari 6 langkah dari oplet, pasti ada aja teman sesama berambut 1 cm yang nebengin sampai kampus. Huh kompak banget tau ni kampus..

    By: Irvan Setiawan, Kelompok 37 waktu PKA, T.Kimia S1 2014.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya van, sudah mau mampir. Iya van, kekompakan itu aja masih terasa sampai sekarang. Beberapa hari yang lalu, aku sempat jalan kaki ke kampus, baru aja lewat portal di FKIP ada senior yang nawarin tebengan gara-gara aku pake baju PKA. Senangnya luar biasa. Biar dikata hitam gara-gara di jemur, at least result dari itu semua memuaskan kok. Oya ntar aku mampir ke blog mu ya.

      Hapus

Yap, terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa comment ya, make sure you give a sign, so I can visit you back xoxo