Minggu, 09 November 2014

I MEET RADITYA DIKA!

"Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, jatuh cinta sendirian.”
 -Raditya Dika, Marmut Merah Jambu

Gue membuka postingan kali ini dengan sebuah quote dari sosok paling berpengaruh dalam "dunia" gue, RADITYA DIKA.

Buat lo yang udah lama pantengin blog ini dan yang udah lama kenal gue, ini bukan hal baru kalo gue sangat mengidolakan bang Radit. I'm so in love with him, seriously.
Yap, flashback bentar ke masa SMA. Saat segala macam berbau Radit lagi booming, gue heboh buat punya semuanya. Pokoknya gue harus baca dan nonton karyanya Radit, musti, kudu, wajib!

Ingat banget dulu setiap weekend, gue lebih suka menghabiskan hari dengan stay di meja kasir di kedai depan rumah sambil download videonya. Gue malas banget hang out ataupun shopping (gue ga terlalu konsumtif), pertama karena gue malas banget keluar duit buat jajan (baca: pelit), kedua karena menurut gue hang out rame-rame itu kesannya lebay, ketiga kalo bukan double AS atau Nina yang ngajak, gue ga bakal pergi. Mending main harvest moon atau GTA di rumah, bantuin ibu jaga kedai, dsb.

Gue juga ingat banget sampe nitip buat dibeliin bukunya di Bandung (soalnya gada di Dumai) sama ipar gue tersayang, teh Lia, OMG thank you so much teteh sayaaaang ({}) plus abang gue yang paling ganteng sedunia, Dicky Giok buat semua episode Malam Minggu Mikonya, Love you guys as always ({})

Kenapa gue ngefans sama Radit? Emang musti ada alasan ya? Singkatnya, bang Radit tuh yang menjadi alasan kenapa gue ngeblog dan nulis sampe sekarang. Dia inspirator gue. Setelah kenal J.K.Rowling, gue merasa bersyukur bisa jatuh di tangannya Radit.

***
Pagi itu gue terlalu bahagia karena beberapa jam lagi bakal jadi hari paling bersejarah buat gue. Dua minggu yang lalu (terhitung dari tanggal 29 Okt), baru aja kelar sholat maghrib, Ica masuk ke kamar gue kayak orang kesurupan. Dia membawa kabar gembira buat kita semua, terutama gue. Bukan, bukan mastin. Eh, mastin masih exist ya? *Ops

Kabarnya tentang RADITYA DIKA BAKAL NGADAIN TALK SHOW di Pekanbaru. Sontak gue jingkrak-jingkrak. Sore itu juga kita berlima fix booking tiketnya. Sayang Sarah ga bisa gabung, soalnya dia ada jadwal kuliah. Begonya, gue baru nyadar kalo talk show itu tanggal 29 Okt tepat hari Rabu jadwal praktikum kimdas plus matematika teknik 1. Ciiitmeeen!
 
Solusinya...

Pagi itu pikiran gue udah ngefly ke Puswil, tempat talk show itu akan berlangsung jam 2 siang. Pagi banget gue bergegas ke kampus bareng Anty naik motornya Ayu. Buat masuk ke lingkungan Univ, kita musti ngelewatin portal dan tapping barrier gate kita. Begonya, karena gue linglung akibat terlalu bahagia, gue lupa tapping. Gue nyelonong aja kayak bajaj dan Anty nyaris terancam kesehatan tulang punggung dan pinggangnya gara-gara gue. Satpamnya kaget terus aah sudahlah pokoknya itu malu-maluin banget! Sumpah gue malu banget! Gue ikutan jalan waktu orang di depan gue ngelewatin portal. BEGO!

Sampe kampus, kita malah kepagian. Gue masih ga enak hati sama Anty yang nahan sakit plus pucat gitu. Gue ga tau kalo efek terlalu bahagia bakal jadi begini. 

Lama banget gue nungguin yang lain dan parahnya pagi itu kita batal praktikum, entah apa masalahnya. Ah bodo amat, gue langsung cabut pulang dan bilang ke Bowo kalo gue ntar sore ga bisa masuk Matematika soalnya gue mau nonton Radit. 

"LO BOLOS SIS? HAH?! KOK LO BREAK THE RULES GITU SIH SEKARANG?"

"IYA GUE BOLOS! SEKALI DOANG! INI DOANG! GUE BUTUH REFRESHING SODARA-SODARA! GUE GA TAU KAPAN BAKAL KETEMU IDOLA GUE DI DEPAN MATA! MAAFKAN DAKU TEMAN-TEMAN! INI JUGA SAMA PENTINGNYA SAMA MTK! BUAT KEPENTINGAN MASA DEPAN GUE!"

Gue langsung pulang. Sampe kos gue siap-siap buat langsung cabut ke Puswil. Kita start jam setengah satu berharap bakal dapat kursi paling depan tapi apa daya kita nyampe jam setengah dua dan musti nungguin teman-teman yang nyasar. But over all kita akhirnya dapat tempat duduk juga.

Di dalam udah rame banget. Kebanyakan anak SMP, SMA. Gue dapat tempat di atas. Rasanya hopeless banget. Sambil nungguin bang Radit, hati gue juga belum bisa tenang gara-gara bolos MTK. MC akhirnya ambil kendali, dia mulai mengisi kekosongan sambil nungguin Radit. Baru aja ngomong dikit, kita semua heboh ngeliat bang  Radit melintas di belakang terus ngilang.
foto bareng sponsor dolooo \m/


Dan ga lama kemudian dia muncul dengan secangkir kopi. Aih, thats why gue jadi tambah jatuh cinta sama kopi. Dia pake baju stripes warna biru hitam dan pake topi hitam yang ada huruf "R" nya plus jeans hitam. Sedangkan gue pake baju stripes merah putih dengan jilbab abu dan jeans abu. Jodoh kali ye heuheu 

Semua berjalan dengan sangat heboh. Bang Radit disambut sama kelelawar yang nyasar terus terbang muter-muter di atas kita. Belum lagi ada anak SMP yang telat masuk (Imanuel) terus diajak ngomong bang Radit dan jadi bulan-bulanannya bang Radit.

Semua orang acungin tangan buat bisa tanya, tak terkecuali gue! Setiap ada kesempatan gue selalu pengen tanya tapi selalu keduluan orang lain. Sebel sih, tapi gue ga putus asa sampe akhirnya bang Radit bilang, "Itu yang diatas, yang pake baju belang-belang, jilbabnya abu-abu!" NJIR! GUE! 

Ga tau harus senang apa pingsan, pokoknya gue bahagia. Gue sampe lupa fokus pertanyaan gue apa. Gue gemetar hebat. Ini sumpah out of expectation! GUE NGOMONG LANGSUNG! PERTANYAAN GUE DIJAWAB LANGSUNG SAMA IDOLA GUE! GUE GA PERLU NGALAY MENTION DI TWITTER! ASTAGA! DEMI APA INI TUHAN?! TERIMA KASIH!

 Pertanyaan gue tentang tema yang menarik buat nge blog dan gaya bahasa yang ga mainstream. Dan bang Radit jawab:
1. "Lo harus tau apa yang lo mau tulis. Ya, bisa aja tentang kegelisahan yang lo rasakan seperti yang udah kita bahas tadi"
2. "Nah yang kedua, ga gue jawab sekarang"

Gue bingung dong ya terus gue tanya,"Kenapa?" bang Radit jawab dengan lucunya, "kapan-kapan". Dan sekarang gue masih kepo!

Intinya gue bahagia. Masih banyak yang pengen gue ceriatin tapi iniudah kepanjangan. So much fun there! Gue ga bakal pernah lupa! Thank you so much buat Ica yang udah ngasi kabar, yang udah nemenin, dan buat yang lain juga, xiexie. That was the best thing in October!

<<Nah foto terakhir ini bareng sama Bima, anak SMP yang katanya bang Radit "Anak kelas 6 paling gaul se Pekan Baru" 
 

2 komentar:

  1. itu hubungan antara topi bg radit huruf R sama kejodohan dia sama lu apa pe'ak? ya kali modal baju stripes doang bisa jodoh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya jodoh ca haha iyain ajalah biar aku senang (?)

      Hapus

Yap, terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa comment ya, make sure you give a sign, so I can visit you back xoxo