Selasa, 04 November 2014

THOSE ABNORMAL THINGS

Kali ini gue bakal ngebahas masalah yang ga pernah berani gue bahas sebelumnya. Sesuatu yang berbau MISTIS.

Ini tentang hal-hal aneh yang terjadi beberapa minggu terakhir ini. Iya, aneh. Ok, sebelum kita lanjut, kalian percaya ga sama makhluk metafisika dan segala macam makhluk yang hidup di dimensi berbeda dengan kita? Ok, kalian boleh searching dulu di google karena fokus gue bukan tentang makna mereka, tapi tentang mereka disekitar gue.


Terhitung dua bulan semenjak gue menetap di kos ini, gue merasa ga “benar-benar sendirian”, selain ada Al dan anak-anak yang lain. Rasa ga sendiri itu lebih terasa saat gue emang sendirian di kamar, sedangkan yang lain udah pada ngampus.

Ga tau kapan tepatnya, tapi mungkin semenjak tragedi listrik hidup-mati sekosan pas maghrib gara-gara ada masalah dengan kamar di lorong dua lantai dua. Yang pada akhirnya dicurigai karena anak-anak di lorong dua agak “songong” saat ngomongin you-know-who itu.

Semenjak itu mulailah  indra gue bekerja lebih ekstra dan lebih peka dari sebelumnya. Gue mulai sering mencium bau terbakar yang fokusnya cuma di KAMAR GUE AJA! Dan beberapa kali gue sering mencium bau semacam tinja atau apalah yang dulu gue pikir gara-gara saluran pembuangan air rada mampet. Jadi, dulu gue sering banget bersihin kamar mandi gara-gara gue sering terganggu dengan baunya. Dan sekarang gue ga tau kadang bau itu cuma tercium di hidung gue -_-

Ok, jangan banyak komentar dulu, ini belum kelar. Entah kenapa saat nyuci baju beberapa hari yang lalu di malam hari (soalnya gue sempatnya malam), gue mendengar seseorang memanggil gue. Pas keran gue matikan, suara itu lenyap. Gue juga sering ngerasa diliatin pas lagi nyuci ataupun lagi melakukan kegiatan di kamar mandi.
 
Gue juga sering ngerasa ada yang nongkrong di atas kamar mandi, kambing!!!! Serem banget kalo ingat ini. Ciiitmeeen!!! Belum lagi kadang kalo malam gue sering dengar orang lagi nge-martil apa gitu kearah kamar gue. Perlahan tapi pasti. Sayup-sayup tapi kedengaran.

Apalagi posisi kamar gue yang bisa langsung dilihat dari tangga, kadang gue ngerasa ada aja yang liatin gue dari tangga. Eh bukaaaan! Bukan karena faktor jomblo makanya gue GR diliatin, duh -_-

Beberapa hari yang lalu gue drop lagi. Kalo drop yang pertama karena sistem imun gue ga kuat nahan serangan asap, kali ini gue merasakan abnormal things ini di kampus. Dihari yang sama gue merasa ada yang meniup telinga kiri gue kencang banget dua kali. Iya, dua aja  udah cukup!


Sebelumnya gue kebelet pen pipis habis dari kantin. Dan dengan santainya gue dan Annisa berjalan kearah WC di samping lab TRK. Ga tau apa salah gue, dengan enak gue ngomong,”ada orang di dalam?”

Hening… hening…

“Ga ada…” jawab Annisa memecah keheningan.

Lalu saat tangan gue menyentuh salah satu gagang pintu, seseorang berteriak dari dalam “ADA ORANGNYAAA!!!” Serta merta kita kaget dan lari sekencang-kencangnya meninggalkan WC horror itu. Sebenarnya ga serem sih, kita aja yang kaget. Mungkin kakak yang di dalam lagi asyik. Maafkan daku, kak.

Ga lama kemudian, telinga gue yah itu tadi ditiupin. Sampe rumah badan gue panas, cuma telinga sama telapak kaki gue doang yang dingin banget. Untung gue cepat di tolong Ayu. 

Banyak hal lain yang bikin gue cuma bisa diam and pretend like I’m Ok, sampai pada suatu malam Apri mengejutkan gue dengan teriakannya.

Katanya sih dia masuk ke kamar gue dan dengar suara keran di kamar mandi. Terus dia panggil-panggil nama gue tapi gue ga nyaut. Dia iseng cek gue beneran di kamar mandi atau engga. Dan ketika dia cek ke belakang ternyata pintu kamar mandi gue terbuka lebar dan suara keran itu mati. Sontak Apri kaget dan teriak-teriak panggil nama gue. Padahal gue lagi ngaso santai di kamar Ica.

Ga lama kemudian Apri iseng ngajak gue beli makanan. Dan pada saat itulah dia cerita semua hal ganjil yang terjadi sama dia akhir-akhir ini. Lokasinya ga jauh-jauh, kalo ga di kamar dia ya di kamar gue. Dia juga cerita kalo dia sering lihat sekelebat bayangan hitam melintas saat dia lagi masak. Atau dia berasa ada yang duduk di sisi tempat tidurnya tiap malam. Terus dia juga bilang sering nyium bau melati di tangga hahaha 

Ciiiitmeeen!!! Anehnya, Ayu paling sering jadi korban yang barangnya hilang tiba-tiba pas lagi dibutuhkan, terus tiba-tiba muncul ditempat yang tadi udah habis-habisan di bongkar! Astagaaaah!

Nah parahnya beberapa malam terakhir, gue gagal begadang gara-gara gue dengar bunyi aneh di wastafel tempat cuci piring. Dan ga lama kemudian lolongan anjing saut-sautan

Beberapa minggu yang lalu, keluarga besar Ica datang. Gue yang jadwal pulang selalu maghrib terkejut melihat sosok pria duduk di atas balkon lorong kami yang kemudian gue tau kalo itu calon iparnya Ica.

Sepulang dari kunjungan keluarganya, Ica cerita kalo ada "sesuatu" di tangga. Dia tau dari calon iparnya yang katanya bisa ngeliat yang begituan. Mendengar hal itu gue cuma bisa terkekeh sambil ngeliatin Apri yang akhirnya menceritakan apa yang kami rasakan selama ini.

Seperti biasa, ini bukan hal baru buat gue, jadi gue tetap mencoba tenang walaupun terkadang gue ngerasa "dia" dekat banget. Semua dipaksakan untuk berjalan sebagaimana mestinya sampe yang lain mulai merasakan kehadiran "dia".

Parahnya, tadi malam Ayu berasa di cekik dan tangannya ditahan. Dia cerita kalo dia udah bergerak sekuat tenaga danudah teriak panggil nama gue dan Apri tapi tetap ga berhasil. Fenomena ini udah lazim buat gue, namanya tindihan. Gue sering banget ngerasain ini kalo gue iseng tidur di kamar tamu di rumah, ga butuh waktu lama, gue pasti tindihan. Di sini, gue baru sekali ngerasain dan gue rasa cukup sekali saja! Kalo istilah medis mungkin peredaran darahnya ga lancar atau apalah.

We'll let's take a rest for a while, cause I'm feeling something wrong. Yuck, I think our "Main Topic" is around me. And my watch falls suddenly and awkward. 

Gue harap dia ga bisa baca postingan gue kali ini, semoga pas dia buka internet connection-nya putus!

Gue iseng tanya ke Ayu,"Lo ngeliat sosok yang mencekik lo ga?"

"Iya, sepintas tapi. Wajahnya dekat dengan muka gue. Kayak cewek, wajahnya hancur, item kecoklatan. Tapi langsung hilang"

Well, sekarang lolongan anjing mulai saut-sautan.

Gue iseng minta tolong Ica buat tanya ke calon iparnya tentang "dia". Dan Ica baru saja membalas chat gue dan bilang, "CEWE SIS! YANG DITANGGA ITU CEWE! AYOK PINDAH SIS! GA KUAT BEGINI"

Fix, gue ga tau harus ngapain. Dari beberapa hari yang lalu gue udah nyari kontrakan buat kami. Honestly, gue capek begini. Gue capek bangun tidur atau habis mandi tiba-tiba ada bekas memar dikaki gue. Padahal gue ga nabrak apa-apa. 

Gue heran aja, apa cuma kami aja yang ngerasain hal ini? Ditambah lagi kamar gue punggung-punggungan sama kamar yang katanya disengajain kosong di lorong dua. Kalo emang "dia" beneran ada, kenapa harus bertingkah semacam mengganggu kami atau mungkin ini cara dia berkomunikasi karena dia pengen kami tau kalo dia "ada"? Terus apa? Kayak di film kalo dia minta bantuan? To be honest, we are not going to do that! 

"MASALAH KITA UDAH BANYAK, SIS! JANGAN JADI PAHLAWAN BUAT BANTUIN YANG BEGITUAN! KITA DISINI DAMAI AJA! BELAJAR! BUKAN MAU JADI GHOST BUSTER!" kata teman-teman gue.

Mungkin kami "diserang" (?) Tapi gue masih anggap ini halusinasi semata. Gue percaya mereka ada, karena ini bukan hal baru buat gue. Asalkan mereka ga coba-coba buat menampakkan diri, may be we're gonna live peacefully.

Ini ceritaku, apa ceritamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yap, terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa comment ya, make sure you give a sign, so I can visit you back xoxo